AWAL (rangkaian), AKHIR (tujuan)

Belajar,
Ujian,
Kelulusan,
Perpisahan...

empat kategori yang hampir kita lewati dan hadapi. dan memang seharusnya seperti itu. ini bukan akhir kawan. semuanya memang harus sesuai tujuan, 3 tahun yang lalu kita berusaha untuk mencapai itu. belajar, belajar, dan belajar. dan mungkin pula kita masih merasakan apa itu bolos, telat, hukuman, folio, bulpoin, aula, cinta lokasi. dan masih banyak lagi...

menyinggung soal bolos dan hukuman, mungkin itu suatu kenangan yang bisa di gunakan untuk pengalaman sebagai sebuah cerita. begitupun semuanya. hukuman yang dulunya kalian telah menjaili rijal, debat setiap kita diskusi, telat yang kadang disuruh nyapu, dan parahnya nulis sebanyak dua folio. hahaha cukup mengagumkan dan istimewa. Mungkin.

kini kalian memasuki babak baru. babak dimana akan mendapatkan sebuah dunia baru, cerita baru, dan lebih memandang kekehidupan nyata. entah itu kalian kerja, kuliah, atau malah menikah.. hehe. sudah tak ada kata bercanda lagi, pernah tidak kalian merenung, bahwa kita sudah hampir hidup sendirian. berdiri sendiri. memiliki kehidupan dan tujuan sendiri-sendiri. masa-masa yang harus benar-benar dimatangkan untuk masa depan.

masa-masa disekolah, 
putih merah, putih biru, dan kini putih abu-abu. semuanya telah kita lewati. sekarang tinggal kita yang menentukan dimanak kita akan menuju...
dan kita telah melalui yang namanya UNAS dan sebentar lagi akan KELULUSAN. kelulusan, mungkin kita sempat berfikir bahwa kelulusan adalah akhir, atau tujuan akhir. tapi perlu kalian ingat kelulusan adalah sebuah awal. seperti yang aku katakan tadi. ini adalah awal. awal menuju kehidupan baru, suasana baru, orang-orang baru. 
dalam perjalanan hidup kita, tak pernah ada kata akhir hanya menentukan sebuah TUJUAN. awal adalah sebuah rangkaian dan akhir adalah sebuah tujuan. setelah tujuan itu tercapai, pasti kita akan membentuk sebuah rangkaian-rangkaian baru. dan begitupun selanjutnya. 

maka dari itu kawan, milikilah tujuan. aku tidak menyuruh kalian merangkai, karna kalian pasti telah merangkai dari awal. :)

setiap pertemuan pasti ada perpisahan. pertemuan bersama kalian selama tiga tahun bukan waktu sebentar yang kita lakukan. perjalanan-perjalanan ini membuat kita hingga mencapai seperti ini. kita telah membentuk sebuah keluarga yang disebut XAPEKDUA dengan yel-yel OJOK WEDI!
itu bukan sebentar, sebuah perjalanan waktu yang begitu mengesankan. 
buat kalian GOOD LUCK ?! :)

"we will not be like this without each other.."

(tak lupa pula ucapan terimakasih yang sedalam-dalamnya untuk para guru yang telah sabar menghadapi kita, dan permintaan maaf yang sikap dan tingkah kita yang mungkin sering membuat sakit hati. dan buat beliau semua merka pengajar yang luar biasa thanks bu, pak.... )
our tachers : bu tyas, bu endang, bu ari, bu santi, bu putri, bu marlis, mom ulfa. mom ida, bu eva, bu har, pak wandi, pak tri, pak shodiq, pak ahmad, pak army, ust. arif, 
terimaksih pula buat : mbak niken, mbak yani, mas atut, mbak kantin maksum, p dayat. 

dan masih banyak lagi yang tidak bisa disebut satu persatu...

"Thank you all, without you this story may not be memorable.."

-salam apekadua-

No comments: