" BERUSAHA MENCARI MU [AYAH]"



mencari sesuatu yang memang adanya,ku akan mencarimu kelak tapi entahkapan yang jelas kukan mencarimu. tapi mencari siapa??
jawabannya adalah sang AYAH.
ya, aku kan berusaha mencari sosok ayah ku yang sudah belasan taun pergi meninggalkan ku di sini.

air mata ini seakan akan tak henti tuk menangis ketika ku ingat dengannya.
sejak aku berumur 2tahun aku sudah di tinggal pergi olehnya, bayangkan aku ditinggal dari umur 2tahun sampai sekarang....aku masih bertanya tanya? apa ayah ku masi hidup atau sudah tiada ??
tidak ada satu orangpun yang memberi tau ku siapa sebenarnya ayah ku itu??
sungguh hati ini sakit karena aku sendiri saja tidak tau siapa ayah ku itu?

dulu ibu pernah bilang pada ku, "kmu dulu waktu masi kecil sering di gendong ayah mu,saat kamu nangis pasti yang kamu cari pertama kali ya ayah mu bukan ibu nak. dan waktu ayah mu mau pergi dari rumah kamu menangis sambil bicara ,ayah..ayah..."

sungguh tak henti air mata ini menetes ketika mendengar cerita ibu ku itu :[
dan itu berarti ayah ku masi hidup...tapi kenapa ketika aku bicara dan bertanya kepada ibu ku..siapa ayah ku ?? dan ibu hanya diam saja tanpa ada jawaban.. aku mulai berfikir, mungkin ibu punya masalalu yg kurang enak dgn ayah.. tp bagai manapun juga tak ada yng namanya mantan anak dan mantan orng tua kan??

tapi ku terlalu sulit tuk mencarimu ayah..krn dlu kau meninggalkan ku waktu aku masi kecil dan sekarang wajah mu saja ku sudah lupa..lalu bagai mana ku bisa mencari mu ?? tapi aku kn terus berusaha selagi ku masi bisa,ku kan berusaha tuk mencari mu...meskipun pernah dalam diri ini mempunyai rasa irih karena melihat teman yg keluarganya masi lengkap..tp ku tk boleh terlihat lemah dan ku hrs bisa buktikan bahwa suatusaat ku juga bisa seperti mereka krn aku yakin ayah ku masi adh.

didalam hati ini selalu berdoa untukmu..dan aku juga pernah bertanya tanya pada hati ini... aku di rumah ini bisa makan enak,tp bagai mana dengan ayah ku? aku di rumah bisa tidur enak,tp bagai mana dengan ayah ku di sana? dan ku selalu bertanya tanya tentang hal itu.
aku di tinggal ayah ku umur 2 tahun dan sekarang ku berumur 17 tahun..seandainya ayah ku tau kalau anaknya yg di tinggal dulu sudah sebesar dan dewasa..puri kecil yg dulu sekarang sudah besar yah..seandainya kau tau pasti kau bangga dengan ku.. tapi sayang ayah tak bisa melihat ku tumbuh dewasa disini...
dalam hati ini selalu ber doa untuk mu ayah ku semoga kamu disana baik"saja..amiin. dan seorang puri akan berjanji suatusaat akan mencarimu...
dan suatu saat aku juga akan bikin bangga ayah.

dalam hidup ini tidak ada kata menyerah dan tidak ada kata tidak mungkin.
selagi ku masih bisa aku akan mengejar apa yang menjadi keinginanku..terutama untuk mencari AYAH ku. :]


- puripuspita-