tiada masa pling indah, masa-masa di sekolah.....

sekolah,
mungkin kurang lebih waktu yang telah kita jalani sudah mencapai 2 bulan. Dan tinggal beberapa bulan lagi
kita akan menghapi yang namanya UNAS (Ujian Nasional). Yaa ujian yang sangat-sangat di khawatirkan untuk menentukan lulus, tidaknya kita. apalagi saat ini sistem ato prosedur paket dari pemerintah menggunakan 20 paket, (waduh, bisa nguap terus nich ngerjakan soalnya. Gak ada yg bisa buat nyontek sich...). ada nasehat yang berkata, "Sekarang bukan waktunya untuk menentukan lulus ato tidak lulus, tetapi berapa hasil nilai unas kita, nilai rata-rata 3,3 pun tetep lulus..." saya fikir-fikir ada benarnya juga. Untuk hanya menentukan lulus ato tidaknya, tetapi jika nilai itu dibwah rata-rata toh sama saja. Terutama, untuk bisa mendaftar di peguruan tinggi &untuk ingin bisa mendapatkan pekerjaan yang layak. Tetapi juga, lain jika pemerintah akan mengubah peraturan lagi seperti tahun-tahun sebelumnya, jika nilai salah satu mata pelajaran unasnya dibawah rata-rata yang ditentukan atau nilai dibawah rata-rata, maka tidak lulus.
Optimis dalam belajar juga optimis dalam berkata " L U L U S?!" Mungkin itu sangat-sangat membantu kita dalam proses menghadapi unas, tidak frustasi dalam proses detik-detik menjelang unas, juga bisa santai dan semangat dalam mengerjakan soal-soal.

Berbicara soal lulus stau tidak lulus, pasti kita semua ingin lulus. Pasti itu dan tidak ada kata "TIDAK". Proses, lulus dalam kelas 3 SMK disini, inilah detik-detik akhir kita mencium dan merasakn bangku sekolah. Bercanda dengan teman-teman, nggodain guru-guru, ngejalain teman, dan banyak lagi masa- masa itu. Banyak orang bilang "masa-masa pling indah, masa-masa disekolah. tiada kisah pling indah, kisah kasih di sekolah". Kadang kita selalu sibuk menyiapkan hal-hal yang ada di benak kita, semua impian-impian kita (ingin sukses,apalh inilah), juga kadang kita sibuk untuk menentukan nasib kita yang setalah ini mau kemana. Cita-citaku sampai mana. Itu semua memang penting dan harus kita persiapkan mulai dari awal, bukan hal penting lagi malahan, sakral sudah untuk menentukan masa depan.Tetapi perlu kita ingat, senyaman apapun dalamdunia kerja, seenjoy apapun terjun di masyarakat. Masa-masa sekolah adalh yang tetap menjadi masa-masa pling indah. Pernahkah kalian sejenak berfikir untuk tetap ingin sekolah ? mungkin sebagian orng lah yang menginginkan itu. Dan yang lain tetap sibuk dengan dunianya sendiri. Juga perlu kita ingat sekolah sangat-sangat penting untuk menetukan masa depan kita. mis, tanpa ijazah SMA, itu sangat sulit untuk mendapatkan pekerjaan. Atau bisa jdi, kita akan menjadi pengangguran.
Mengingnkan tetap ingin sekolah bukan berarti tidak ingin lulus (naudzubillah..) jadi disini kita harus manfaatkanlah masa-masa itu, karna untuk kedepanya lagi mungkin kita tidak akan bisa seperti ini....
terutama untuk yang sering absen, mbolosan,... ah saya rasa sia-sia sudah waktu yang mereka miliki. :)
tetap utamakn dengan sekolah, sekolah, sekolah.
Tidak ada hal pling utama selain sekolah. tidak ada hal pling indah selain masa-masa di sekolah....